14 Oktober 2010

SEBAGIAN PENYIMPANGAN YANG DILAKUKAN OLEH WANITA

Saudariku pada lembaran ini saya ingin menyampaikan kepadamu beberapa penyimpangan yang banyak dilakukan oleh wanita, semoga Allah memberikan hidayahNya kepada kita semua untuk melakukan segala yang Ia cintai dan ridhoi.

Inilah beberapa penyimpangan tersebut:

1. Tidak memahami masalah-masalah agama, dan tidak mau mempelajarinya terutama hukum-hukum yang berhubungan dengan wanita. Rasulullah SAW bersabda: "Menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap muslim laki atau wanita" HR.Ibnu Majah. Karena tidak paham maka banyak wanita yang melakukan larangan agama.

2. Pergi ke dukun, paranormal, atau orang pintar ketika musibah menimpa seperti sakit, terkena sihir, atau penyakit karena pandangan mata, atau mereka pergi hanya ingi tahu apakah mereka terkena sihir atau tidak?, apakah suami mereka juga kena sihir atau tidak?, atau pergi untuk meminta bantuan agar suami mereka mencintainya. Padahal ini semua adalah haram bahkan mempercayai dukun adalah kafir. Rasululah SAW bersabda :
"Barangsiapa pergi ke dukun dan mempercayai ucapannya maka ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Rasulullah SAW".

3. Mengakhirkan sholat pada waktunya, seperti sholat isya dengan alasan memakai mikap untuk keluar rumah dan telambat pulang kerumah sehingga telambat tidur dan bangun setelah matahari terbit.

4. Membiarkan suami dan anak tidak sholat, tidak memberikan nasehat kepada mereka dan tidak pula mengingkarinya.

5. Sebagai ibu ia tidak memperhatikan putri-putrinya sehingga ketika anak telah balig tidak ia perintahkan sholat dan kewajiban yang lain.

6. Membebani suami dengan tuntutan yang ia tidak mampu memenuhunya seperti membeli pakaian, hadiyah-hadiyah dan kebutuhan sekunder lainnya yang membutuhkan dana besar.

7. Menyebarkan rahasia, berita dan perselisihan yang terjadi antara suami-istri kepada saudara dan teman-teman terutama rahasia hubungan mereka berdua.

8. Menyepelehkan dalam memilih calon suami dan menerima lamaran dari seorang calon suami yang fasik, tidak sholat karena memandang status soaial, pekerjaan, izajah pendidikan, kaya dan yang lainnya, padahal keberadaan suami semacam ini hanya akan membuatnya menyimpang dan melakukan dosa. Rasulullah SAW bersabda:

"Jika sesorang yang akhlak dan agamanya baik datang kepadamu untuk meminang putrimu maka terimalah ia, karena jika tidak akan terjadi fitnah dan kerusakan yang besar"

9. Diantara penyimpangan yang berbahaya adalah sikap sombong dan bangga pada diri sendiri karena kecantikan, pakaian yang mahal dan lain-lain. Ini adalah kemungkaran yang besar yang dapat membawa kebinasaan.
Rasululah SAW bersabda:

"Tidak akan masuk surga orang yang yang didalam hatinya ada kesombongan walaupun seberat zarrah"HR.Muslim.

10. Sebgaian wanita menyemir rambutnya dengan warna hitam dan mengubah ubannya.
Rasululah SAW bersabda:

" Pada akhir zaman nanti akan ada segolongan orang yang menyemir rambutmnya dengan warna hitam seperti tembolok burung pipit, mereka tidak akan mencium bau surga"

11 Menjadikan wanita yang tidak baik sebagai teman yang mendorongnya meremehkan hak-hak Allah atasnya, mengabaikan menjaga kemuliannya, menjerumuskannya kepada perbuatan yang tidak terpuji.

12 Tersebarnya bahaya lisan di tengah perkumpukan kaum wanita seperti menggunjing orang lain, mengadu domba dan lain-lain.

13 Melakukan perbuatan haram yang dilaknati oleh Allah.
Rasulullah SAW bersabda:

"Allah melaknati wanita yang mentato tubuhnya, yang meminta ditato, yang mencukur alisnya, yang minta dicukur dan wanita yang meratakan giginya untuk terlihat cantik dan wanita yang mengubah ciptaan Allah pada dirinya"

14 Tidak membekali diri dengan amal-amal baik, sebagian wanita tidak membaca Al-Quran kecuali pada bulan Ramadhon dan sebagian tidak mengenal sholat witir,dhuha, dan tidak memelihara sholat-sholat sunnah.




BERTAUBATLAH

Saudariku yang beriman kepada Allah dan hari akhir… Nabimu SAW pernah berkata kepada Aisyah ra :

"Jika kamu mengaku berdosa mohonlah ampunan kepada Allah dan bertaubatlah kepadaNya karena seorang hamba yang mengaku berdosa lalu ia bertaubat maka Allah akan menerima taubatnya"HR.Bukhori-Muslim.

Ini adalah seruan dari nabi SAW kepada Aisyah untuk bertaubat.
Saudariku…Semoga Allah memberkahimu!

Bayangkanlah bahwa kamu telah memiliki seluruh yang kamu inginkan berupa harapan 

0 jejak komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejaknya ya ^_^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes