20 Desember 2014

Perjalanan Panjang Menuju Rinjani

Alhamdulillah, satu mimpi telah terpenuhi,,,,
kisah kali ini tentang sebuah mimpi yang ingin ku lewati, sebuah petualangan yang ingin ku cicipi dan sebuah nadzar yang ingin kupenuhi.

Rabu, 16 desember 2014, akhirnya bisa sujud ditanah tertinggi pulau lombok dan mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung rinjani.
hai rinjani, ini kedua kalinya ku berkujung ke alammu, yang dahulu puncakmu hanya bisa kupandang dari jauh, tapi kini engkau mengizinkanku untuk berdiri berdampingan denganmu beserta mimpi dan keinginan yang akan ku penuhi. kisah kali ini akan di bagi dua bagian, bagian pertama tentang perjalanan ke lombok dan kedua tentang pendakian ke rinjani.

jum'at 12 desember 2014
hari ini, hari dimana petualangan dimulai dan perjalanan panjang yang akan setia menemani, akan menjadi kisah panjang dengan segala kejutan yang mungkin takkan kami lupakan. perjalanan kali ini di mulai dari stasiun Malang. jadi ceritanya bakal estafet dari malang ke Lombok, tapi bagi yang lain lebih jauh dari palembang-jakarta-malang,he. perjalanan panjang dengan orang-orang  baru yang nantinya bakal jadi keluarga baru.hehe

persiapan keberangkatan menuju banyuwangi

bertemu satu gerbong dengan mereka, awal kenal sih agak canggung dan di keretapun gak terlalu intens ngobrolnya, pertama karna gak ada bahan kedua karna lelah,he.dikereta sayang kenalan dengan bang fadly, bang ary dang bang lukman alias pak lurah karna paling tua dan satu lagi mba jeng (do'i sendirian cewek di tim kami) perjalanan menggunakan kereta api dari malang ke banyuwangi menghabiskan 8-9 jam perjalanan.

ada yang unik yang saya temuin di kereta, dan itu sangat membuat saya terkesan karna belum pernah nih ngeliat orang yang sholat di kereta api. mereka orang orang baru ini,sangat taat beribadah dimanapun gak boleh ketinggalan, salut deh. Alhamdulillah, tetap dengan tim yang taat...

lagi pada sholat nih, dalam kereta yang sedang berjalan

kemudian tiba di stasiun banyuwangi sekitar jam 11 malam, dsana kami harus nunggu satu orang teman yang berangkat dari jogja, do'i ini yg usianya paling kecil asal pontianak.he

istirahat di stasiun banyuwangi

setelah nunggu satu jam, akhirnya yang di tunggupun tiba, setelah anggota komplit perjalanan di mulai kembali. perjalan berikutnya adalah penyeberangan dari jawa ke pulau dewata.he

sabtu, 13 desember 2014
hari baru semangat lama,he. oya sebelumnya ada nih sepenggal cerita perjalanan yang terjadi di banyuwangi, jadi kita waktu itu gabung bareng cewek cewek yang backpackeran dari jakarta ke bali, gile, ini rombongan srikandi emang luar biasa nekatnya tapi keren sih. karena sesama pejalan akhirnya kita nawarin untuk jalan bareng itung itung nambah temen dalam perjalanan. tapi sayang tak seorangpun yang mau ngajak kenalan,bukan gak mau sih, tapi gak berani minta kenalan hoho

nah itu dia rombongan wanita wanita backpaker

lagi dikapal, nyebrang dari ketapang ke gilimanuk perjalan sekitar 30-45 menit

setibanya di gilimanuk, kami memutuskan untuk istirahat dan nunggu waktu subuh baru jalan. usai sholat subuh, lanjut jalan ke terminal yang ada di pintu keluar pelabuhan, dsini kami berpisah dengan temen temen backpaker yang ceweq karna tujuan mereka hanya sampai bali dan kami harus lanjut ke padangbay. perjalanan kali ini gak kalah seru, karena kami satu bus dengan jama'ah tabligh.hehe

naik mini bus dari gilimanuk ke padangbay. perjalan ini menghabiskan waktu 4 jam

pemandangan pagi yang luar biasa di pulau dewata

setibanya di padangbay, perjalanan dilanjutkan dengan kapal untuk menyebrang ke lembar.
karena perjalan ini menghabiskan 4 jam di laut, maka puas2in untuk istirahat, tapi ya susah buat istirahat soalnya goyang goyang.

alhamdulillah, akhirnya setelah beberapa jam terombang ambing di lautan, akhirnya tiba juga di tanah lombok, tanah dimana petualangan sesungguhnya siap menanti. di lembar, kami sudah di tunggu oleh satu anggota tim yang sudah tiba terlebih dahulu di lombok via udara (enakkan gak perlu berpegal pegal ria). dari lembar kami langsung ke mataram untuk istirahat dan siapin perbekalan. nah dsini, planingnya, berangkat besok pagi dan harus istirahat total untuk mengembalikan tenaga yang terkuras dalam perjalan panjang yang melelahkan,hoho....

Ahad, 14 desember 2014
persiapan perjalan menuju kesembalun, jam 03.30 am kami berangkat menuju sembalun, perjalanannya sepi sih karna masih terlalu pagi. sengaja jam segitu biar sampe sana pendakian bisa dilakukan lebih awal lebih pagi karena rencananya langsung ngetrack ke pelawangan. kami kira perjalanan bakal nyaman untuk istirahat, tapi drivernya mengerikan. sepannjang perjalanan di buat siap siaga untuk segala kemungkinan yang tak di inginkan, pasrah aja dah, kalo selamat dijalan berarti kami diizinkan ke rinjani, kalo gak ya harus sampai disini,,,,,,he

perjalan yang panjang tapi semua ini hanya permulaan yang menjadi gerbang dari kisah yang lebih peeeeeecah....