6 Januari 2015

paskibra smanti, kini dan nanti


hai paskibra smanti, apa kabar? moga makin baik ya dari sebelumnya. udah lama nih gak nulis tentang kalian. kelihatannya generasi ini generasi yang berbeda dari para pendahulunya. terasa lebih berani terbuka aja mungkin.
generasi baru kesan baru, semoga generasi ini gak seperti mereka, seperti pada tulisan aku, kami, mereka dan paskibra. generasi kali ini, saya coba ikutin dari awal mereka mendapatkan mandat sebagai pengurus sekaligus senior. dan sayapun menemukan hal yang berbeda

disini saya ingin menceritakan sedikit tentang generasi baru ini. generasi baru yang sangat terbuka dengan yang lain, bahkan mereka merupakan satu kesatuan yang memiliki hubungan erat dengan berbagai organisasi lain yang ada di sekolahnya. mereka orang orang yang gak canggung untuk saling beradaptasi dan menyatu dengan yang lainnya, sangat harmonis ketika melihat saling mendukung antar organisasi, sehingga kehangatan mereka pun  membuat organisasi diluar paskibra juga nyaman dengan mereka.

ketika generasi berganti, maka banyak peluang untuk bisa masuk kembali, membawa hal dan ide yang lebih kreatif dan inovatif dengan perkembangan anak anak jaman sekarang yang sangat dinamis. tapi tak selamanya hal hal yang dibawa ke mereka mudah di serap dan di pahami, memang butuh waktu. iya, ini hanyalah masalah waktu saja.

paskibra smanti kini, yang jelas lebih baik dan harus bertambah baik dari generasi sebelumnya. bukan mendeskriditkan para pendahulu mereka, tapi sikap ingin mencoba untuk berubah  dan berkembang yang perlu di apresiasi. mereka orang orang yang masih sangat butuh tuntunan dan bimbingan dari berbagai pihak, susah rasanya kalo mereka hanya berjalan sendiri, karena masalah klasik sperti miss komunikasi gak pernah lepas dari yang namanya oraganisasi. tak mudah memang, tapi jika semua sama sama saling menjaga dan saling mengingatkan, serta sama sama saling menghargai maka segalanya bisa diajak kompromi, segalanya bisa jadi mudah. perlahan namun pasti.
banyak hal yang saya lalui bersama  mereka rekanta remata, mencoba ingin membangun dari awal dan mengawal setiap pergerakan mereka, mungkin ini adalah hal yang sangat arogan, bukan masalah ingin mengurung mereka dengan ide pribadi, tapi hanya ingin mencoba ikut andil dan membalas jasa kepada organisasi ini atas apa yang saya dapatkan sebelumnya.

paskibra smanti nanti, semoga mereka tetap seperti ini dengan disertai perkembangan yang lebih baik lagi. pengharapan besar masi ada untuk mereka. jujur saja, ini hanya baru awalan. awal dari perubahan besar yang harus di jaga. perlu diingat, paskibra itu bukan untuk organisasi paskibra smanti saja, tapi spirit dan jiwa paskibra itu harus ditularkan ke yang lain. jiwa seorang paskibra kan pada dasarnya adalah jiwa kepemimpinan. nah jiwa yang seperti itu yang harus dipertahankan, lebih lebih jika berada di lingkungan diluar paskibra.
hal utama dari sebuah organisasi adalah keterbukaan dan kebersamaan. kalian tau, tidak ada kebersamaan tanpa ada keterbukaan. kami harap sikap keterbukaan itu dijadikan roh didalam kalian menjalani organisasi. keterbukaan disini bukan hanya antar rekanta, jangan lupakan remata yang ada didepan mata  kalian.  
disamping itu, hal yang gak kalah penting adalah orang orang yang ada di luar sana. ialah mereka para generasi pendahulu kalian. banyak dari mereka yang sebenarnya ingin berkontribusi aktif, tapi masih ada rasa sungkan mungkin, sehingga itu jadi penghambat bagi mereka. informasi jangan sampai terlambat karena itu bisa menjadi benalu nantinya.

teruntuk yang terakhir bagi paskibra smanti nanti adalah sebuah pengharapan besar dari kami, pengharapan yang sudah kami inginkan yakni berupa ikatan antar angkatan. sebuah ikatan yang dapat membentuk keluarga besar dari paskibra smanti itu sendiri. sebuah keluarga yang seperti rantai yang gak putus, saling terikat dan saling melingkari organisasi ini. alangkah indahnya jika mereka bisa berbaur dengan kalian, gak perlu canggung karna kalian dan mereka sama sama senior. kalian jangan sungkan untuk bergerak aktif membangun komunikasi dengan alumni. mereka adalah hal terpenting di organisasi kalian, mereka bukan orang lain, mereka adalah satu kesatuan dengan kalian. jika mereka hilang,maka untuk apa kalian ada.

banyak hal yang ingin di tulis disini tapi ini sudah cukup mewakili. terima kasih atas pengalaman bersama kalian, semoga makin banyak alumni yang bisa bersama kalian, semoga makin harmonis hubungan antar angkatannya khususnya hubungan antar rekanta rematanya yang menjadi garda terdepan di oraganisasi ini.

paskibra smanti bukan hanya sekedar organisasi semata tapi bisa lebih dari itu, merupakan sesuatu  yang bisa menjadikan orang orang didalamnya nyaman dan aman dan meresakan kebersamaan dan kekeluargaan.

inget ya, gak ada kekeluargaan tanpa kebersamaan, dan gak ada kebersamaan tanpa keterbukaan...
yakin kalian bisa, pasti bisa...


0 jejak komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejaknya ya ^_^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes